Selasa, 06 Desember 2016

Kiat 12 Buat Media Iklan Daring

Era iklan daring (online advertising) telah dirintis sejak tahun 1990-an seiring kehadiran internet dimasyarakat. Internet menyajikan beragam media untuk beriklan berupa situs web, blog, media sosial dan lainnya. Jika Anda ingin membuat media iklan daring (online advertising) secara sendiri maka manfaatkanlah layanan gratis (misalnya) dari Bloggercom untuk membuat situs web/blog yang disandingkan dengan layanan pembuatan formulir yang mengizinkan pengunjung dapat dengan mudah mengirimkan iklannya ke situs web/blog yang Anda kelola. Salah satu contoh Blog Iklan Gratis adalah AdSensiDipo - Ruang Pasang Iklan Gratis Daring.

Secara singkat Panduan Membuat Blog Iklan Gratis di Bloggercom adalah sebagai berikut: Mengatur setelan blog dengan baik dan benar; Membuat laman khusus (bukan posting) pada blog; Mengganti template blog; dan Membuat form untuk pengiriman iklan. Dalam hal membuat form untuk pengiriman iklan dapat disesuai dengan keinginan namun pada umumnya memuat beberapa keterangan seperti Judul, Nama Kontak, Email, Deskripsi, Keyword serta Situs Web dan Verification. Buatlah form yang sederhana agar tidak menyita waktu pengunjung untuk dapat memasang iklannya di situs web/blog yang Anda kelola.

Gambar Contoh Blog Iklan Gratis

Tips untuk pengelola situs web/blog iklan gratis adalah memonitor iklan yang masuk agar sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan misalnya tidak boleh memasang iklan yang berkaitan dengan berbagai hal yang dilarang oleh hukum yang berlaku, menerima saran dari pengunjung untuk perbaikan layanan pemasangan iklan gratis, dan lainnya. Agar Anda (pengelola situs web/blog iklan gratis) lebih semangat maka carilah cara untuk memonetasi yang salah satunya memasang iklan baik dari Anda sendiri maupun dari pihak ketiga namun sebaiknya hindari iklan munculan (pop-ups ads) yang tidak hanya mengganggu pengunjung namun juga akan menurunkan nilai situs web/blog yang Anda kelola dihadapan Mesin Telusur (Search Engine) serta jangan pula mengemis kepada pengunjung untuk mengeklik iklan. Dan seperti situs web/blog lainnya, Anda pun secara intensif melakukan promosi agar dapat mendatangkan pengunjung dengan melalui berbagai cara dan media.

Tips untuk pemasang iklan adalah buatlah judul iklan yang singkat namun dapat menarik perhatian sehingga pengunjung yang lain mau membaca deskripsi iklan Anda dan mengontak Anda. Selain itu gunakan juga keyword (katakunci) yang relevan dengan iklan Anda sehingga pengunjung lainnya bersedia mengunjungi situs web/blog yang Anda cantumkan. Selain itu ikutilah persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan pengelola situs web/blog iklan gratis.

Mengelola situs web/blog iklan gratis memang tidak mudah namun jika tidak dimulai dari sekarang maka akan mengurangi peluang Anda untuk memanfaatkan jutaan orang yang terkoneksi dengan internet.

Referensi yuyutsushetra.blogspot.com - Kiat Buat Media Iklan Daring.
Tidak ada komentar:


Dipopedia | Feeds
Peciwan | Feeds
Vocems | Feeds
Chips | Feeds