Kamis, 21 Januari 2016

Tips Menyusun Resolusi Yang Baik

Lintas-posting dari dipoGrafi

Umumnya, setiap akhir tahun merupakan saat yang tepat untuk mengenang kembali perjalanan yang telah dilalui. Hal tersebut tidaklah sulit karena sudah banyak media untuk menyimpan memori baik yang indah maupun yang kelam. Facebook, Twitter atau Google+ sudah menjadi kanal untuk berkeluh kesah yang membuat banyak orang dengan mudah melakukan intropeksi diri. Secara sadar atau tidak, apa yang dibagikan lewat dinding Facebook, kicauan Twitter atau stream Google+ tentunya banyak menarik perhatian banyak orang terutama mereka yang berada di dalam pertemanan.

Ilustrasi 7 Tips Menyusun Resolusi - dipoGrafi

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mendefinisikan kata ‘Resolusi‘ adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. (Lihat pada pranala berikut: http://kbbi.web.id/resolusi)

Jika dicermati dari definisi tersebut, bila seseorang telah menyusun sebuah resolusi maka ia harus berusaha untuk mewujudkannya.
Berikut ini adalah 7 tips menyusun resolusi, yaitu:
  1. Buatlah daftar keinginan mengenai beberapa hal yang ingin diraih.
  2. Dari daftar tersebut, pilihlah hal utama yang sesungguhnya ingin diraih sebagai sebuah visi.
  3. Buatlah misi untuk meraih pilihan utama tersebut.
  4. Beranikan diri untuk menguji resolusi tersebut dengan mendengarkan pendapat orang lain agar mendapat sugesti yang konstruktif.
  5. Jika resolusi tersebut sudah siap untuk dilaksanakan maka tentukanlah waktu memulai dan mengakhirinya agar dapat terukur dengan baik.
  6. Siapkan hadiah bagi diri sendiri jika resolusi tersebut dapat diraih.
  7. Jangan mudah menyerah untuk mewujudkan resolusi tersebut.
Tidak ada komentar:


Dipopedia | Feeds
Peciwan | Feeds
Vocems | Feeds
Chips | Feeds